Senin, 26 November 2012

Trans Jakarta "DAMRI" Busway (Part 1)





Trans Jakarta "DAMRI" Busway
Engine: Doosan GL11K EURO 5 with CNG
Body: Bullet LCK6180 High Floor + Air Suspension (built up
Line: Busway Line 1 & 8


Perum DAMRI Divisi Trans Jakarta Busway

Perum DAMRI selaku operator Trans Jakarta Busway koridor 1 (Kota - Terminal Blok M), koridor 8 (Harmoni - Terminal Lebak Bulus), koridor 11 (Kampung Melayu - Terminal Pulo Gebang) ternyata serius dalam memberikan pelayanan kepada penumpangnya... Perum DAMRI langsung bergerak membeli 21 unit bus yang "di garap" langsung oleh PT INKA di Madiun dan memesan 45 unit bus langsung dari China. Untuk jenisnya Perum DAMRI membeli kesemua unitnya berupa bus gandeng atau biasa disebut Articulated Bus.

Dalam urusan perakitan, bus di percayakan di rakit oleh karoseri di daerah Ungaran dengan model Cityliner dan karoseri dari daerah Magelang dengan model Phoenix GX. Tidak hanya menampilkan kemewahan diluar, bagian dalam turut mendapat perhatian dari perusahaan, dengan memberikan kursi yang nyaman dengan kualitas yang baik.

Bagaimana dengan pelayanan???
Dalam hal pelayanan, Managemen sangat cermat, teliti dan berhati - hati. Dengan banyaknya kejadian - kejadian yang tidak di inginkan, bus di lengkapi enam unit CCTV serta LCD guna memantau dan merekam hasil rekaman kamera CCTV. Tidak hanya itu, bus juga di lengkapi "Black Box"  yang bisa menyimpan hasil rekaman CCTV dan apabila terjadi kecelakaan. Di dalam bus, turut disediakan "lubang khusus" untuk (maaf) penyandang cacat dimana tempat tersebut khusus untuk kursi roda. Dalam merekrut kru bus, perusahaan juga tidak main - main dan tidak asal - asalan, semua melalui Standar Operasional Perusahaan termasuk dalam hal wawancara, test jalan yang terdidik sehingga kru menjalankan bus dengan hati - hati, taat peraturan lalu lintas termasuk menjaga kesopanan dengan penumpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar